Kali ini saya ingin menulis recap kejadian di bulan Juni. Mestinya saya menerbitkan artikel di akhir Juni, tapi baru kepikiran pada hari ketiga di bulan Juli. Tak masalah, yang penting tetap menulis.

Ujian Akhir Tahun

Bulan Juni identik dengan ujian akhir tahun atau ujian kenaikan kelas. Sebagai guru, saya tentu berpartisipasi. Semester ini saya kembali jadi salah satu penguji lisan. Siswa yang saya uji kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2. Setelah ujian lisan, dilanjutkan dengan ujian tertulis. Tentu saja saya pun juga menjadi salah satu pengawas ruang ujian sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh panitia.

Setelah ujian, para guru disibukkan dengan koreksian lembar jawaban siswa, memasukkan nilai dan mengisi rapor. Saya tidak terlibat dengan semua itu, karena siswa yang saya aja duduk di kelas 3 SMA dan mereka semua sudah lulus. Saya hanya menunggu untuk pergantian tahun ajaran baru.

Postcrossing

Karena telah membeli perangko, akhirnya saya mendaftar di situs Postcrossing, yaitu situs untuk saling bertukar kartu pos. Sebenarnya daftarnya di akhir Mei, tapi kartu pos pertama yang saya kirimkan di awal Juni. Tanggal 26 Juni salah satu kartu pos yang saya kirimkan telah sampai ke Hongkong. Kini saya tinggal menunggu kartu pos dari mana yang akan saya terima. Mungkin masih bulan depan baru akan saya terima.

Bunga Kertas

Sering membaca postingan tentang foto dari Pak  Anton membuat saya bersemangat untuk memotret. Objek pertama yang jadi pilihan saya adalah bunga kertas karena ada di halaman rumah. Saya bahkan menguploadnya di Pexels. Tentu saya harus lebih banyak latihan memotret lagi.

Aktif Ngeblog

Setelah larut membaca novel online, kini saya mulai rajin ngeblog lagi. Saya usahakan minimal menulis satu artikel sehari. Mulai rajin juga untuk blogwalking juga. Semoga ini bisa bertahan lama.

Welcome July

Bulan Juli adalah awal dari tahun ajaran baru. Mari sambut dengan hari yang gembira.