Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Lion Air. Setelah lebih dari seminggu tidak menulis, hari ini saya kembali dengan artikel tips mencari tiket pesawat murah. Bukannya saya mau promosi atau jualan, bukan. Artikel ini muncul karena keprihatinan saya terhadap orang lain yang biasanya dapat mengeluarkan harga yang begitu mahal untuk bisa naik pesawat terbang, padahal Alhamdulillah saya selalu memperoleh tiket promo.

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi saya yang setahun minimal dua kali bolak balik Jakarta Banjarmasin. Saya juga pernah terbang ke Padang dan beberapa kali membelikan orang lain tiket ke daerah lain, jadi silakan simak tips mencari tiket murah yang saya lakukan.

Pertama tentukan dulu mau berangkat dari mana ke mana dan tanggal berapa. Saya contohkan dari Padang ke Jakarta tanggal 31 Juli 2012. Untuk rute tersebut ada beberapa penerbangan yang bisa diambil diantaranya Garuda Indonesia, Batavia Air, dan Lion Air.

Untuk Garuda Indonesia, jujur, sampai sekarang saya belum pernah naik. Pernah mencoba mencari tiket murahnya, namun belum dapat. Maka saya tidak bisa berkata apa-apa.

Untuk Batavia Air, kamu bisa pesan online di batavia-air.com. Mengapa saya mengusulkan online? Dengan membaca artikel ini saya percaya Anda sedang online, jadi tidak mungkin kesulitan untuk booking online. Bahkan situs ini bisa dengan mudah diakses dengan opera mini dari Hp (Saya melakukannya pada penerbangan terakhir saya). Kekurangannya cuma satu, hanya ada satu penerbangan dalam sehari, jadi jika waktu dan harga tidak sesuai Anda dapat mencoba maskapai selanjutnya.

Nah, yang menjadi topik pada artikel ini adalah Lion Air. Jika dibandingkan dengan batavia yang memberikan konsumsi dalam pesawat, Lion Air memang terkesan pelit sekali. Tapi untuk penerbangan 1,5 jam tidak menjadi masalah. Yang paling penting adalah dalam sehari, ada beberapa jam penerbangan yang bisa dipilih dan harganya yang murah seperti batavia jika Anda memang memperoleh harga promo.

Jadi bagaimana tips mencari tiket murah? Seperti contoh, kita akan terbang dari Padang ke Jakarta pada tanggal 31 Juli. Nah, yang paling penting untuk memperoleh tiket pesawat murah adalah tanggal pemesanan tiket. Beberapa orang beranggapan adalah semakin cepat memesan tiket, maka harga akan semakin murah. Hal ini tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Seberapa cepat waktu pembelian tiket yang akan memberikan tiket murah? Sebulan sebelumnya, dua bulan, enam bulan, atau setahun sebelumnya. 

Maskapai tertentu seperti Air Asia memberikan promo beberapa bulan sebelum penerbangan. Berbeda dengan Lion Air yang biasanya memberikan promo sekitar sampai 1 bulan penerbangan ke depan. Jadi jika ingin berangkat tanggal 31 Juli, tidak perlu booking sejak Juni. cukup bulan Juli. Bahkan saat saya menulis artikel ini 18 Juli 2012, saya masih bisa memperoleh tiket seharga 400 ribu sekian. Saya sendiri biasa mencari tiket booking sekitar 2 sampai 1 minggu sebelum keberangkatan. 

Jika Anda booking terlalu dini, misalnya untuk penerbangan 4 September dan Anda booking sekarang, 18 Juli, saya jamin Anda tidak akan memperoleh tiket promo. Beberapa orang beralasan karena sehabis lebaran, jadi harga tiket memang mahal. Memang agak mahal, tapi bukan berarti Anda harus membayar lebih dari 1 juta untuk harga yang biasanya 500 ribuan. Percayalah, beberapa orang tetap memperoleh tiket promo dan mengapa tidak menjadikan diri Anda salah satunya. Cukup bersabar selama beberapa minggu dan mulai mencari harga tiket awal atau pertengahan Agustus depan, insya Allah Anda bisa memperoleh tiket promo.

Setelah tahu waktu yang tepat untuk booking tiket, jadi di mana booking tiketnya? Tentu saja di situs resmi Lion Air. Dijamin tidak akan tertipu karena situs resmi. Pembayaran dapat dilakukan lewat ATM atau kartu kredit.

Sekedar tambahan, artikel ini ditulis untuk yang ingin memperoleh tiket murah, jika Anda merasa baik-baik saja dengan harga tiket yang mahal, silakan abaikan artikel ini. Dan jika Anda seorang pebisnis yang sangat mengutamakan waktu, saya tidak memberi jaminan untuk adanya delay yang mungkin terjadi terkait maskapai penerbangan.

Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Lion Air
Catatan: Artikel ini sudah tidak berlaku karena sudah ada cara memperoleh Tiket Promo Lion Air yang baru sesuai dengan strategi pemasaran tiket yang baru dari Lion Air.