Adik saya menelpon dan bertanya "Ka, nama Jepang yang bagus buat saya apa, ya?"

Meskipun kami menyukai bahasa dan kebudayaan Jepang. Kami cukup bangga dengan nama asli kami sendiri, sehingga selalu menggunakannya di semua akun internet. Namun kali ini adik saya diminta nama Jepangnya oleh penerbit untuk novelnya yang sebentar lagi diterbitkan.

Berhubung pengetahuan saya juga kurang dan para sensei sedang tidak bisa dihubungi, saya pun browsing di internet. Akhirnya saya menemukan situs berisi Japanese Name Generator.

Silakan kunjungi link di bawah ini


Pilih gender bishoujo/josei/female/perempuan
Atau Bishounen/male/laki-laki

Masukkan namamu --> Enter

Hasil dari kedua generator tersebut bisa jadi berbeda. Silakan pilih yang lebih kamu sukai. Nama ini bisa kamu gunakan pada akun facebook dan lainnya atau cuma sekedar iseng ingin tahu saja.
Siapa Namamu dalam Bahasa Jepang

Sebagai contoh nama saya Khairunnisa menjadi Kawashima Koharu.

川島 Kawashima artinya river island
小春 Koharu artinya little spring time

Selamat mencoba!