Setelah 3 tahun memiliki rekening BRI dan sekarang tinggal di kampung halaman, saya memutuskan untuk membuat ATM BRI. Selama ini saya tidak memiliki ATM BRI sehingga sangat menyulitkan dalam mengambil uang. Saya pun datang ke Bank BRI Martapura.

Sesampainya di bank, satpam langsung menanyakan tujuan saya. Saya katakan ingin membuat ATM. Kemudian ia menanyakan domisili di KTP saya, saya jawab bahwa saya orang sini juga. Saya pun mendapat nomor antrian untuk ke Customer Service (CS).

Tidak berapa lama, saya langsung berhadapan dengan petugas bank. Saya pun mengungkapkan tujuan saya. Dia bertanya apakah sebelumnya saya sudah pernah membuat ATM, saya jawab belum. Hal ini dikarenakan rekening BRI saya adalah rekening yang dibuat secara kolektif di BRIcabang Universitas untuk keperluan beasiswa. Selama ini kami tidak diperkenankan membuat ATM. Berhubung sekarang saya sudah lulus dan rekening tersebut adalah milik pribadi, maka saya ingin membuat ATM.

pengalaman membuat ATM BRI gratis

Petugas bank meminta KTP saya dan memang datanya sama persis dengan yang di buku tabungan. Setelah ditanya nama ibu kandung, KTP saya difotokopi. Saya diminta mengisi selembar formulir untuk administrasi. Selain pengajuan ATM, saya juga sekaligus mengajukan aktivasi SMS banking dan internet banking.

Proses berlangsung dengan cepat dan mudah. Dalam setengah jam saya sudah mengantongi sebuah ATM dan memperoleh akses lewat sms dan internet banking. Dan tentunya semua saya dapatkan dengan Gratis. Hmm,,, sekarang tinggal bekerja mencari uang untuk ditabung.