Sehabis makan, Kepala Bagian mengajak kami rapat. Ada beberapa hal yang ingin dibicarakan, terutama mengenai pembagian tugas. Beliau memulainya dengan menjelaskan tugas-tugasku sesuai permintaanku untuk menjadi staf di kantor karena harus pulang pergi ke rumah.

Ada banyak hal yang beliau jelaskan, sayangnya aku sudah terlanjur tidak memegang pulpen dan kertas. Mau mengambilnya sudah kepalang tanggung dan hanya akan memotong perkataan beliau. Cukup nanti melihat catatan temanku. Meskipun tidak mencatat, setidaknya aku memahami apa yang beliau jelaskan. Aku mendapatkan gambaran apa yang harus aku kerjakan.


Dalam hati, aku bersyukur pernah jadi sekretaris BEM Jurusan sewaktu kuliah. Meskipun banyak tidak becusnya, setidaknya aku memahaminya secara garis besar. Hari Senin depan aku harus mulai melaksanakan tugasku.