Malam tadi 28 September 2017, bertepatan dengan  8 Muharram 1439 H, saya dan beberapa warga yang lain dari Darul Hijrah Puteri mengikuti acara Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Banjarbaru. Acara pengesahan diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Rudi Resnawan Banjarbaru.

Tahun ini ada 296 warga baru yang disahkan di Banjarbaru, termasuk beberapa titipan dari cabang lain.

Sebagaimana acara pengesahan warga SH biasanya, acara kali ini pun dihadiri oleh banyak warga PSHT. Pada acara syukuran, beberapa wali siswa yang disahkan juga menghadiri acara.

Yang bertugas jadi pembawa acara pada malam itu dua orang warga dari Darul Hijrah Puteri, Umi Wardani dan Kasih Mariana. Adapun yang jadi derigen saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PSHT juga dari Darul Hijrah Puteri, yaitu Ramona.

Setelah pembacaan doa dan berbagai sambutan, acara syukuran ditutup dengan makan-makan. Seperti biasa, ingkung ayam selalu menjadi rebutan.

Waktu makan-makan saya gunakan untuk bertemu teman lama yang juga warga PSHT. Dia datang bersama dua anaknya dan tentu saja suaminya yang menjadi warga tingkat dua. Acara pengesahan memang acara yang juga mempertemukan para warga yang jarang bertemu.

Tahun ini belum ada siswa Darul Hijrah Puteri yang disahkan. Oleh karenanya, setelah acara syukuran, kami pun langsung pulang. Semoga tahun depan ada warga baru yang disahkan dari PSHT Rayon Darul Hijrah Puteri.