Tebak Gambar Langit

Tebak gambar

A. Matahari di pagi hari
B. Bulan di pagi hari
C. Matahari di sore hari
D. Bulan di sore hari

Pemandangan langit bagi saya adalah sesuatu yang menakjubkan. Bahkan di lokasi yang sama pemandangan tersebut dapat berubah setiap waktu. Kadan gelap, kadang terang, kadang biru, kadang jingga, kadang kelabu. Karena itu saya suka langit.

Pemandangan langit yang paling indah, biasanya adalah mahari terbit atau terbenam. Sayang, pemandangan tersebut tidak bisa dinimati setiap saat. Perlu tempat khusus seperti gunung atau laut untuk menikmatinya.

Oleh karenanya ketika melihat pemandangan yang tidak biasa di langit, akan saya sempatkan untuk mengabadikannya. Gambar di atas adalah salah satunya. Meskipun hanya ditangkap dengan kamera HP.

Sebelum memuat foto tersebut dalam blog ini, saya telah memperlihatkan foto tersebut kepada beberapa orang teman saya, menguploadnya ke instagram dengan pertanyaan di atas. Ternyata jawabannya pun beragam. Yang artinya gambar di atas memang sedikit ambigu.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apa jawaban yang Anda pilih?

Bagi yang penasaran, jawaban sebenarnya adalah bulan di pagi hari.

Foto tersebut diambil pada tanggal 4 Desember 2017 M pukul 05:44 Wita pagi, bertepatan dengan 15 Rabiul Awal 1439 H, dengan kata lain saat bulan purnama.