Seorang anak kecil biasanya disuruh tidur siang oleh orang tuanya. Apalagi jika sang anak sudah banyak melakukan kegiatan di pagi hari.

Sebaliknya, tidak semua orang dewasa memiliki waktu luang untuk tidur siang. Apalagi yang harus bekerja dari pagi sampai sore.

Saya pribadi, hanya pada hari-hari tertentu saja memiliki waktu luang untuk tidur siang. Itu pun tidak semuanya saya manfaatkan untuk tidur. Kadang saya malah menggunakannya untuk hal lain. Apa lagi saya sudah terbiasa untuk tidak tidur siang di hari lainnya.

Ada kalanya juga saya merasa mengantuk di siang hari. Ada waktu yang cukup untuk tidur siang, namun tak ada tempat yang nyaman untuk berbaring.

Posisi tidur yang tidak nyaman, bukannya membuat badan menjadi segar, justru bisa membuat badan menjadi pegal-pegal. Biasanya saya hanya mencoba memejamkan mata sejenak sekedar untuk menghilangkan rasa kantuk di mata.

Hari ini saya berkesempatan untuk tidur siang sejenak dengan nyaman. Masih banyak waktu yang tersisa sebelum waktu Ashar tiba. Namun saya memutuskan untuk tidur sebentar saja. Selanjutnya, saya memilih untuk membuka laptop dan mengotak-atik blog ini.