Setelah hampir 6 tahun kuliah di Jakarta, sekarang saya telah kembali ke kampung halaman saya, Astambul. Astambul adalah sebuah kelurahan di kecamatan Astambul, kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Saya kembali ke sini pekan kemarin, tepatnya 31 Agustus, terbang dari Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Lion Air. Setidaknya saya masih bisa dapat tiket murah dibawah lima ratus ribu rupiah.

Setelah menyelesaikan studi hingga meraih gelar sarjana pada 14 Juli kemarin dan mengambil ijazah pada 26 Juli serta memperoleh legalisir, saya pun meninggalkan Ciputat.

Adanya beberapa hal yang belum diselesaikan seperti belum memperoleh transkrip nilai membuka kemungkinan saya akan ke Jakarta lagi. Yang pasti, sekarang saya ingin menikmati suasana kampung halaman dulu.

Rumah Khairunnisa Ast, Astambul, Banjar, Kalimantan Selatan, Kalsel
Rumah saya di Astambul, dilihat melalui Google Earth