Check In Menggunakan Struk Bukti ATM di Bandara. Kali ini saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman saya saat bepergian dengan pesawat. Kebanyakan orang membeli tiket pesawat di agen travel pesawat. Meski begitu, ada juga yang membeli tiket pesawat secara online dengan pembayaran menggunakan ATM.

Pertanyaannya:
Bisakah struk bukti ATM digunakan untuk check in di bandara?

Jawabannya:
Bisa.

Cukup perlihatkan struk bukti ATM pada petugas di pintu masuk, maka Anda akan dipersilakan masuk. Saat check in serahkan struk ATM pada petugas, dan KTP bila perlu. Saya selalu melalukan hal ini di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan Bandara Soekarno Hatta Jakarta.
Check In Menggunakan Struk Bukti ATM di Bandara

Jika suatu ketika petugas pintu masuk tidak mengizinkan Anda masuk hanya dengan struk bukti ATM dan meminta bukti berupa print out, jangan khawatir. Cukup datangi loket maskapai penerbangan Anda yang berada di bandara, misalnya Batavia Air. Serahkan struk ATM Anda dan mintalah print out nya. Mereka akan melakukannya dengan senang hati, cepat, tanpa banyak tanya dan tanpa biaya. Saya mengalaminya di Bandara Internasinal Minangkabau Padang.

Selamat menikmati perjalanan.