Review Bleach Movie 3 Fade To Black. Sebenarnya ini movie lama dan saya juga sudah menontonnya sejak lama. Berhubung adik saya baru nonton dan saya menonton untuk ketiga kalinya, saya pun berpikir untuk menulis reviewnya.

Sinopsis Bleach Fade To Black

Adegan dimulai dengan Kapten Mayuri yang sedang melakukan sebuah percobaan. Tiba-tiba ia diserang oleh seseorang dan kekacauan mulai terjadi di Seiretei dibarengi dangan Mayuri yang mengamuk dan hilang kendali. Sementara itu, Rukia mendatangi suatu tempat karena surat yang ia terima. Di sana dia diserang oleh orang yang sama dengan yang menyerang Mayuri dan Rukia kehilangan dirinya.

Ichigo sedang di kamarnya saat Kon mengeluh tidak bisa membaca surat dari Neesan nya. Ichigo yang semula tidak peduli dan pergi tidur, terbangun tiba-tiba saat memimpikan Rukia. Ia segera memecahkan kode di surat Rukia dan mengerti maksud surat tersebut. Namun perasaannya yang tidak nyaman mengantarkannya ke toko Uruhara.
Review Bleach Movie 3 Fade To Black
Setelah menghadapi kenyataan Uruhara tidak ingat apa pun tentang Rukia dan mendapat kabar tentang kondisi Seiretei, Ichigo dan Kon pergi ke Soul Society. Bersamaan dengan kekacauan yang disebabkan oleh musuh, Ichigo yang baru datang dianggap sebagai penyusup. Kedatangannya yang dibuka dengan topeng hollow dan kemampuan bankai membuat para shinigami curiga. Karena ternyata tidak satu pun dari mereka mengenal Ichigo mau pun mengingat Rukia. Meskipun Ichigo berusaha mengingatkan mereka, kenyataannya usahanya sia-sia.

Cemas dengan keadaan Rukia, Ichigo memilih untuk menghindari pertempuan sia-sia. Meskipun ia tidak bisa mengelak dari perkelahian dengan Abarai Renji. Ichigo juga merusaha mendekati Byakuya untuk meraih informasi. Walau pun Byakuya juga tidak ingat apa-apa, setidaknya ia mengatakan kampung halaman Lisana, Inuzuri.

Sementara itu Rukia terbangun di sebuah kampung yang tidak asing, Inuzuri, kampung halamannya. Namun ia tidak ingat apa yang terjadi dan apa yang telah dialaminya selama ini. Dua orang yang membawanya mengaku sebagai seseorang yang dekat dengannya sejak dulu.

Saat akhirnya Ichigo berhasil bertemu dengan Rukia di tebing, Ichigo harus menelan kekecewaan bahwa Rukia juga tidak mengingatnya. Padahal ia berharap Rukia akan mengingatnya diantara semua orang. Meskipun sempat terpuruk dan diomeli oleh Kon, akhirnya Ichigo sadar bahwa ua harus menyelamatkan Rukia apa pun yang terjadi. Termasuk menghadapi Toushiro Hitsugaya, Ikkaku, dan Yumichika yang berhasil mengejarnya.

Dan Ichigo pun tidak punya pilihan selain berhadapan dengan Rukia sendiri saat kedua orang pengacau tersebut menyatu dengan Rukia.
Review Bleach Movie 3 Fade To Black

My Opini

Saya menikmati menonton movie ini hingga 3 kali. Adegan yang paling menyenangkan adalah melihat tidak seorang pun yang mengenal Ichigo. Lucu rasanya menlihat dia memanggil nama mereka satu persatu dan kebingungan dari para shinigami tersebut. Membuat saya teringat saat-saat awal Ichigo ke Soul Society dimana ia bukan siapa-siapa.

Saya juga suka ikatan yang ada antara Ichigo dan Rukia, meskipun bukan romance, ikatan ini cukup kuat.

Sayangnya untuk pengemar sahabat Ichigo yang lain harus bisa menerima tanpa kehadiran mereka. Inoe, Ishida dan Chad tidak hadir pada Bleach Movie Fade To Black.