Menerima Surat PIN Google Adsense. Setelah beberapa hari tidak menulis diary, mungkin hal ini patut diceritakan. Setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya saya menerima surat berisi PIN Google Adsense. Saya memang tahu bahwa perlu waktu 3-4 minggu agar surat itu sampai. Jika di akun saya disebutkan bahwa surat dikirim tanggal 3 Agustus, saya menerimanya hari ini, 5 September. Rupanya perlu waktu sebulan lebih.

Sebenarnya ini bukan sesuatu yang perlu dibanggakan, apalagi jika melihat saya sudah mulai menggunakan adsense sejak April lalu, namun baru menerima verifikasi PIN sekarang yang artinya penghasilan saya baru $10 setelah beberapa bulan. Apalagi jika melihat akun GA yang sudah saya miliki sejak 2010. Proses yang sangat lambat sekali.

Meski begitu, ini adalah sesuatu yang patut ditulis dalam diary saya. Kapan lagi saya dapat surat dari USA. Jika diingat-ingat, sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya mendapat surat dari Google. Beberapa tahun yang lalu saya pernah mendapat surat berisi vocher Google Adword. Namun berhubung saya merasa tidak memerulkannya dan tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Vocher senilai Rp 250.000,00 tersebut pun terbuang percuma. Jika saya agak sedikit mengerti, mungkin mestinya saya bisa menjualnya kepada orang lain yang memerlukan.
Menerima Surat PIN Google Adsense

Sekarang saya tinggal menunggu surat berikutnya yang akan datang dari Google. Dan sepertinya masih akan terjadi beberapa bulan lagi, karena rasa malas yang kadang muncul saat blogging. Selama itu, saya nikmati saja waktu yang ada.