Di hari yang fitri ini kegiatan saya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelum. Silaturrahmi ke rumah keluarga dan tetangga. Pergi ke kuburan kakek dan nenek. Selebihnya makan, tidur, dan menulis artikel.

Mungkin saya bisa sedikit bercerita tentang adik sepupu saya yang berumur 4 tahun. Sebagai anak perempuan, dia sudah mengenakan sandal berhak tinggi. Menurut ibunya, dia tidak mau menggunakan sandal biasa. Saya membayangkan jika sudah besar dia akan mengenakan sandal 10 cm

Ketika di rumahnya saya melihat hal baru lagi. Dia suka memakai kreasi kerudung. Dengan mahir dia mengenakan dalaman kerudung ciput punya ibunya. Kemudian kerudung ibunya dililit-lilit entah bagaimana. Memang tidakk bisa dikatakan rapi. Tapi dia cukup kreatif untuk meniru cara-cara memakai kerudung yang sering diperlihatkan para model di TV. Saya membayangkan ia akan menjadi stylist atau mungkin model pakaian muslim ketika dewasa.

Tetap semangat adik kecilku.
Selamat Idul Fitri 1433 H

Tidak lupa saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1433 H. Mohon maaf lahir dan batin.