Sinopsis Sword Art Online. Saat sedang menjelajah di Komik dan Animasi Yahoo! Answer, ada pertanyaan yang berbunyi, anime apa yang sedang kamu ikuti sekarang. Dan lebih dari lima orang menjawab Sword Art Online. Ini adalah anime yang baru saya dengar dan sepertinya sedang banyak digemari saat ini. Karena penasaran, saya pun browsing di Google.

Sword Art Online adalah sebuah Light Novel / Novel Ringan yang berasal dari Jepang dan dikarang oleh Reki Kawahara. Light novel ini telah diangkat menjadi manga, anime, dan game. Menurut Mangafox genrenya adalah Action, Adventure, Fantasy, Romance, Sci-fi, dan Shounen

Sinopsis Sword Art Online dari Light Novelnya

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan «kematian»—. Tanpa mengetahui «kebenaran» dari MMO (Massively Multiplayer Online) generasi selanjutnya , «Sword Art Online(SAO)», sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game kematian yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima «kebenaran» dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama «Aincrad», dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.

Sudah ada gambaran belum?

Intinya menceritakan seorang pemain bernama Kirito yang telah terjebak bersama dengan seluruh pemain lainnya dalam sebuah game bernama Sword Art Online. Mereka tidak bisa keluar sendiri, dipaksa, maupun dibantu orang lain untuk meninggalkan game. Cara satu-satunya adalah dengan menyelesaikan game yang terdiri dari 100 lantai tersebut. Dan yang paling mengerikan adalah jika mereka mati dalam game, maka otak mereka di dunia nyata akan rusak dan mereka juga akan mati.

Kirito Asuna Sinopsis Sword Art Online
Kirito dan Asuna
Ada beberapa cara untuk menikmarti Sword Art Online

1. Membaca Light Novel Sinopsis Sword Art Online
2. Membaca Manga Sinopsis Sword Art Online
3. Menonton Anime Sinopsis Sword Art Online
4. Memainkan Game Sinopsis Sword Art Online

Saya sendiri baru menyelesaikan menonton animenya yang baru sampai episode 9 dan sedang membaca novelnya. Dan menurut saya tidak patut untuk dilewatkan.

Yang suka baca manga adventure, tentu tidak asing dengan tema game seperti MMORPG. Saya sendiri menikmati membaca 1/2 Prince dan Yureka. Sampai sekarang kedua manga tersebut belum tamat, namun karena updatenya yang lama, saya hiatus dulu dari sana. Sedangkan hack series kurang menarik perhatian saya.

Dan berhubung saya cuma memainkan satu MMORPG yaitu Runescape, mungkin saya tidak akan bisa memberikan penilaian yang lebih berarti dari player lainnya. Mungkin saya harus mencoba memainkan Sword Art Online. Semoga tidak seribet Lost Saga yang membuat saya mundur teratur hanya karena donwload, instal,dan sejenisnya.