Saat jalan-jalan ke Malang kemarin, kami tidak sempat ke Jatim Park karena waktu yang terbatas. Seorang teman pun merekomendasikan tempat sejenis Jatim Park namun lebih kecil dan hanya buka pada malam hari. Tempat wisata tersebut adalah Batu Night Spectacular atau BNS.

Berhubung BNS hanya buka di malam hari, maka hampir tidak ada angkot yang menuju ke sana. Untuk pergi ke BNS bisa dilakukan dengan carter mobil angkot. Jika dari terminal Landungsari biaya carter pulang pergi sekitar 200 - 250 ribu. Pembayaran baru dibayar lunas pada saat pulang untuk menghindari penipuan.

Untuk masuk ke BNS setiap orang harus membayar sebesar Rp 20.000,-. Selanjutnya, untuk menaiki setiap wahana dikenakan bayaran terpisah. Wahana yang ada di BNS diantaranya adalah rumah hantu, beberapa permainan yang diputar-putar di udara (entah apa namanya) dan lain-lain. Di sana juga ada market court tempat belanja oleh-oleh khas Batu dan Malang.


Sebelum masuk ke BNS, ada baiknya singgah dulu di ATM di depannya untuk mengambil uang yang banyak. Karena jika sudah di dalam dan kehabisan uang di dompet untuk beli oleh-oleh, akan sulit jadinya jika harus keluar dan masuk lagi.

Wahana ini buka pukul 15.00-23.00 pada hari kerja dan sampai pukul 24.00 pada hari Jumat - Minggu & hari libur.