Merlion kota citra banjarbaru

Tahukah kamu patung merlion? Ya patung ikan dengan kepala singa yang menjadi lambang kota Singapura. 

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman berfoto dengan patung merlion. Tapi tidak di Singapura, melainkan di Banjarbaru, tepatnya Kota Citra.

Kota Citra adalah salah satu objek wisata yang ada di Banjarbaru. Untuk masuk ke sana, cukup dengan membayar sebesar dua ribu rupish untuk satu buah motor. Selanjutnya bebas untuk berkeliling di lokasi tersebut.

merlion kota citra banjarbaru

Di lokasi tersebut terdapat danau yang lengkap dengan wahana bermainnya. Dan yang tidak kalah menariknya tentu saja patung merlion. Kekurangannya mungkin tidak adanya air yang mengalir dari merlion ini seperti di Singapura. Selain itu, banyak coret-coretan di sekitar patung akibat tangan-tangan jahil.

Untuk bisa mencapai patung merlion, pengunjung harus menyeberangi danau dengan melewati jempatan yang ada. Tidak dianjurkan untuk menggunakan hak tinggi karena akan sangat kesulitan berjalan.

Pengunjung bebas berfoto disekitar danau maupun merlion. Bahkan ada yang nekat menaiki patung tersebut. Untuk mendapatkan foto dengan latar merlion, dapat juga dengan cara berfoto dari atas jembatan.


Bagi kamu yang belum sempat ke Singapura, yuk berkunjung dulu ke Kota Citra.