Semenjak adanya ATM setor tunai, nasabah menjadi lebih mudah dalam hal setoran rekening. Apalagi jumlah ATM setor tunai pun semakin banyak tersebar di berbagai lokasi.

Para nasabah juga semakin banyak yang menggunakan fasilitas ini. Selain kemudahan yang ditawarkan, rasa kepercayaan masyarakat pun sudah meningkat dengan mesin ATM setor tunai.

Pernah suatu ketika empat orang nasabah antri di depan mesin ATM. Dan keempatnya sama-sama antri pada mesin ATM setor tunai. Tidak ada yang menarik uang. Mereka bahkan rela menunggu saat petugas bank sedang menukar brankas mesin ATM dengan yang baru.

Salah seorang nasabah menceritakan sebuah pengalamannya saat uangnya pernah tertelan mesin ATM setor tunai. Ia bahkan sampai menghubungi BNI pusat hingga uangnya berhasil dikembalikan setelah sekian waktu. Meskipun dengan pengalaman tersebut, ia tidak jera menggunakan fasilitas ini. Karena kemudahan yang ditawarkan ATM setor tunai.

Fenomena ATM Setoran Tunai

Nasabah yang lain juga pernah melihat seorang nasabah yang uangnya tertelan di mesin ATM setor tunai BRI. Ia pun sempat ragu menggunakan setoran tunai BRI karena hal itu. Namun hal tersebut hanya berlangsung tidak lama. Setelah ia yakin mesin ATM telah bekerja dengan baik, ia pun juga menggunakan ATM setor tunai BRI.

ATM setor tunai yang dulunya hanya ada untuk BCA, kini juga dimiliki oleh bank besar lainnya seperti Permata, Mandiri, BNI, dan BRI. Dengan adanya ATM setor tunai ini nasabah tidak perlu antri di teller bank. Setoran juga bisa dilakukan di sore dan malam hari maupun hari libur. Nasabah yang terdesak harus transfer pun bisa langsung memasukkan uang tunai yang dimilikinya ke ATM.