Setelah berlangsung selama satu minggu, penutupan Porseda (Pekan Olah Raga dan seni Darul Hijrah), dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017.

Sebelum penutupan, dilaksanakan acara jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga Darul Hijrah Puteri. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan santriwati yang terdiri dari murid Paud Qurratu A'yun, siswa SD IBS, santiwati SMP Darul Hijrah Puteri, dan SMA darul Hijrah Puteri. Seluruh dewan guru dari Paud, SD, SMP, dan SMA juga mengikuti kegiatan ini. Para pegawai di tata usaha, bagian administrasi, pengajaran, unit usaha, pengasuhan, semua bagian hingga petugas clening service juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai.

Kegiatan jalan santai dibuka oleh direktur Ponpes Darul Hijrah Puteri, KH. Syahrudi Ramli M.Fil.I. Beliau beserta wakil direktur mengenakan jaket berwarna hitam. Di belakangnya para kepala bagian yang mengenakan jaket merah mengikuti. Beliau memimpin jalan santai yang dilaksanakan di sekitar wilayah pondok. Para guru dan karyawan yang menjadi peserta jalan santai masing-masing memperoleh sebuah handuk kecil dengan bordiran bertuliskan Porseda.

Di pertengahan jalan santai para peserta memperoleh kupon untuk pembagian dorprice. Sesampainya kembali di lapangan Darul Hijrah Puteri, para guru dan karyawan mendapatkan konsumsi berupa bubur kacang ijo.

Setelah semua peserta kembali ke lapangan Darul Hijrah Puteri, termasuk seluah santriwati yang juga melaksanakan jalan santai, maka upacara penutupan Porseda pun dilaksanakan. Direktur pondok menjadi inspektur upacara kegiatan tersebut. Bendera kegiatan Porseda pun diturunkan.

porseda

Acara yang paling dinanti-nanti adalah pembagian hadiah dorprice. Tahun ini hadiah yang disediakan panitia terdiri dari, baju kaos, blender, mixer, kipas angin, oven, kompor gas, TV, HP android, kulkas, mesin cuci, dan hadiah utam sepeda gunung.

Ustadz Hanafi sebagai MC bertugas membacakan para pemenang. Sedangkan para kepala bagian mendapatkan kehormatan untuk mengaduk dan memilih kupon pemenang. Untuk hadiah utama, kuponnya dipilih oleh direktur pondok.

Para pemenang dorprice pada acara jalan santai kali ini diantaranya Usth Puji, Usth. Mahfudzah, Usth. Sarah, Ust. Arifin, Ust. Hafiz, Ust. Hasan, Usth. Soraya, Usth. Adita, Usth. Nisa, Usth. Ilin, Usth Agus dan beberapa nama lainnya. Pemenang berasal dari berbagai bagian seperti administrasi, pengasuhan, tata usaha, paud, dewan guru, hingga cleaning service.

Bagi yang tidak kebagian dorprice cukup dengan handuk kecil sebagai kenang-kenangan. Semoga tahun depan mendapatkan keberuntungann.

Ada pun para santriwati Daru Hijrah Puteri, setelah upacara penutupan kembali ke lapangan di dalam lingkungan pondok. Di sana mereka juga melaksanakan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba Porseda.