Tanpa terasa sudah satu tahun lamanya kepengurusan OSDA 2016-2017 berjalan. Maka kini tibalah pemilihan ketua OSDA baru 2017-2018.

Setelah melewati berbagai tahapan proses seleksi akhirnya terpilih empat kandidat ketua OSDA yaitu


1. Fatima Azzahra dari Banua Anam
2. Aghnia Allafa Abshori dari Banua Anam
3. Nur Luthfia dari Kalteng A
4. Rishda Nabila dari Banjarmasin


Hari Jumat 15 September 2017 pada jam pelajaran ke 3 sampai 5 kegiatan belajar mengajar diliburkan. Seluruh santriwati dan dewan guru berpartisipasi dalam pemilihan ketua OSDA.

Sebelum pemungutan suara, dilaksanakan pembacaan visi dan misi oleh para kandidat yang disaksikan oleh seluruh warga pondok.

Porlinda Nor Liya dari Matrik 2 membacakan ayat suci Al Quran yang berkenaan dengan kepemimpinan. Hal tersebut juga disinggung Wakil direktur Ustadz Abdullah Husin, S.Ag, M.Pd.I, saat memberikan sambutan sebelum pembacaan visi dan misi.

Satu persatu para kandidat maju ke podium untuk membacakan visi dan misi mereka jika menjadi ketua OSDA. Sebelumnya mereka juga membacakan riwayat pendidikan, pengalaman, dan prestasi yang telah mereka raih. Sambutan yang meriah diberikan oleh para santriwati dan ustadz-ustadzah.

Setelah pembacaan doa, pemungutan suara pun dilaksanakan dengan tertib sesuai tata cara yang dibacakan oleh Ustadzah Soraya.

Semua ikut berpartisipasi dalam pemilihan calan ketua OSDA, mulai dari santriwati SMP sampai SMA, serta segenap ustadza dan ustadzah juga mencoblos. Semua berharap agar kepengurusan OSDA menjadi lebih baik lagi pada tahun berikutnya.