Menonton adalah salah satu hiburan yang saya sukai. Diantara tontonan yang saat ini saya sukai adalah drama Korea. Maklum, sama seperti kebanyakan wanita lainnya.

Drama Korea biasanya jumlah episodenya antara 16 sampai 20. Ada kebiasaan yang selalu muncul ketika selesai menonton satu episode, yaitu, "satu episode lagi".

Penyakit "satu episode lagi" ini awalnya muncul saat menonton anime. Apalagi anime itu cenderung pendek, maka satu episode lagi selalu menjadu andalan.

Saat menonton drama, kebiasaan ini pun berlanjut. Apalagi saya adalah orang yang susah menahan penasaran, apalagi jika jawaban ada di depan mata maunya langsung dilahap semua.

Berdasarkan waktu tayangnya drama Korea terbagi dua. Ada yang sudah tamat, ada yang masih tayang di negerinya sana.

Kelebihan menonton drama yang sudah tamat adalah tidak akan terlalu penasaran menunggu lanjutannya. Tinggal download semuanya dan tinggal menonton.

Masalahnya adalah sulit berhenti jika sudah mulai menonton. Meskipun  sudah tengah mala, karena masih penasaran pengennya nonton terus. Kalo ngga ingat besok kerja dan sebagainya, bisa begadang sampai pagi.

Dalam bulan ini saya menonton drama Korea yang masih tayang atau on going. Biasanya ada dua episode setiap pekannya.

Karena masih belum tamat, maka mau tidak mau harus sabar menunggu episode berikutnya selama seminggu. Tapi segi positifnya, saya akan berhenti menonton jika episode pekan itu sudah selesai karena memang harus menunggu.

Untuk saat ini, saya lebih memilih menonton drama on going. Setidaknya, saya tidak akan diserang penyakit "satu episode lagi".