Sampai saat ini, di KTP saya masih tertulis mahasiswa. Dan kenyataannya, saya memang masih mahasiswa. Rupanya saya betah sekali menjadi mahasiswa.

Semestinya saya sudah mulai mengerjakan tugas akhir. Saya sudah memulainya, namun proposal pengajuan judul pun belum selesai. Menulis bebas memang lebih mudah dari pada menulis karya ilmiah.

Sebagai salah satu bentuk ikhtiar, saya meminjam buku di perpustakaan UIN Antasari sebagai rujukan. Dua minggu buku tersebut terlambat saya kembalikan. Bukan karena tak kunjung selesai dibaca, karena memulainya pun susah sekali.

Hari ini, kebetulan acara walimah seorang teman di Banjarmasin. Sekalian saja mengembalikan buku yang telah saya pinjam. Untuk keterlambatan pengembalian dua buku selama dua minggu, saya harus membayar dua puluh empat ribu.

Saya tidak akan mengatakan keterlambatan saya mengerjakan tugas akhir karena sibuk kerja atau blogging. Menurut saya itu semua murni karena rasa malas.

Maka untuk mengatasinya saya pun harus mulai mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh. Jika nanti dalam prosesnya kegiatan blog sempat terhenti. Maka memang sudah demikianlah keadaannya.
Untuk sekarang, selama masih bisa blogging. Biarkan saya menikmatinya.