Terakhir kali saya pergi ke festival kebudayaaan Japang sekitar 6 tahun yang lalu. Kali ini, karena ada teman, maka saya lun kembali berangkat.

Acara yang diberi nama "Sakura Park 2018" ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 Mei di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru. Sayangnya, tidak ada bunga sakura di sana.

Kami datang pada hari minggu menjelang siang. Lomba hari itu meliputi animesong, single cosplay, dan dance. Namun saya kurang tertarik menonton lomba-lomba tersebut. Sehingga hanya duduk di bangku penonton yang lumayan jauh.


Saat pengunjung sudah mulai banyak, dan para cosplayer mulai banyak terlihat di area, kami pun memutuskan untuk berburu foto. Ada banyak cosplay yang tidak saya ketahui nama tokohnya. Tapi selama pakaiannya bagus dan menarik, maka kami ajak berfoto.



Untuk tampil semirip mungkin dengan tokoh yang diperankan, mereka tidak segan berpenampilan sangat terbuka. Tapi ada juga yang tetap menutup aurat. Bahkan ada yang wajahnya sampai tidak kelihatan.


Selain berfoto dengan para cosplayer, kami juga berfoto dengan mba Annisa Nisfihani, pengarang komik My Prewedding dan Pasutri Gaje yang suka saya baca di Webtoon.


Di samping foto bersama, tentu saja kami juga membeli komik karya beliau yang lain. Kami juga membeli gantungan kunci sebagai kenang-kenangan.


Secara umum, yang paling saya sukai dari acara ini adalah bisa berfoto dengan para cosplayer. Saya sampai lupa ambil foto khusus untuk bahan blog. Kebanyakan ada foto saya atau teman-teman. So, hanya sedikit yang bisa di share di sini.

Setelah selesai, saatnya kembali ke dunia nyata dengan para tokoh aslinya.