tambak baru
Biasanya, saat pulang dan pergi kerja saya selalu lewat Jl. A.Yani. Alasan utamanya karena lebih cepat dan kondisi jalannya bagus.

Namun pada waktu-waktu tertentu saya pulang mengambil jalur lewat Tambak Baru. Jalan ini adalah jalan pedesaan dimana beberapa lokasi jalannya rusak. Meski begitu, suasana pedesaan memberikan hawa sejuk dibandingkan jalan raya. 

Yang paling saya sukai adalah ketika melewati lokasi yang terendam air ketika sedang pasang. Airnya yang jernih memantulkan warna langit yang kebiruan. Di kejauhan saya bisa melihat bayang-bayang gunung.

Kadang saya ingin berhenti lama dan menikmati pemandangan tersebut. Saya juga ingin mengabadikan berbagai pemandangan indah yang ditangkap oleh mata. Sayangnya saya masih dalam perjalanan untuk pulang ke rumah. 

Maka saya pun memutuskan berhenti sejenak. mengambil satu dua foto, kemudian meneruskan perjalanan lagi.